Senin, 29 Desember 2008

Perjalanan ke Jawa tengah Bagian ke 1

pada Tanggal 25 Desember 2008 hari libur natal aku melakukan perjalanan menuju Jawa tengah tempat keluarga Istriku yaitu Bude Siwo Purworejo dan Pakde Sawab di Magelang.

Jam 5.30 Pagi hari kami berangkat bersama Istri dan Kedua anak laki laki ku dengan menggunakan Mobil Avanza dan kami pun meluncur kearah Tambun taman Aster mengantar barang pesanan Yayasan Bina Pendidikan kebetulan searah dengan perjalanan ku.

Setelah selesai kami kirim barang, dan melanjutkan perjalanan , sebelum perjalanan jauh kami memutuskan untuk sarapan mengisi perut yang kosong dan kami mampir di tempat peristirahatan km 52 Kerawang Timur dan kami sarapan Mie Goreng.

Jalan yang kulalui adalah kearah subang-Ds. Kasomalang untuk menjemput Bapak dan Ibu mertua ,Jam 11.20 kami sampai di Subang dan Jam 11.30 Wib kami melanjutkan perjalanan melewati Sumedang tanpa disadari kami melewati naik gunung dengan jurang yang terjal dan Cuaca Hujan, karena baru pertama kali kami melewati daerah tersebut. Dengan berdoa kamipun sampai daerah Paliman Cirebon dan masuk Toll Kanci kami Beristirahat dan makan sekitar jam 4.00 Wib.

Kulanjutkan dan sambil kulihat peta kearah yang kutuju dan kebetulan cuacanya hujan lebat kuambil Jalan belok dari lokasari menuju arah selatan prupuk, slawi dan sampai di Bumiayu sekitar jam 19.30 kami pun kembali Beristirahat dan menikmati jajanan Bakso disukambali dan aku sholat Isa.

Kamipun melanjutkan perjalanan ke arah Purwokerto kecepatanku melaju sekitar 60 s/d 80 km perjam karena jalan masih banyak berlobang sampai Purwokerto jam 22.30 aku Isi Bensin sambil buang Urine yang setia mengkutiku. Berkali kali kami minta petunjuk kepada orang arah yang ku tuju."malas bertanya sesat dijalan ". sudah bertanya aja masih nyasar gimana kalo nggak nanya bisa balik lagi.....

Kulanjutkan perjalan menuju dan melewati purwokerto ke Kebumen dan Gombong . Kok nggak nyampe nyampe ya.....sambil bergurau kepada Istriku yang kebetulan duduknya disampingku dan ada plang selamat datang dipurworejo kamipun bergimbira akhirnya sampai juga kearah tujuan dan Bapak kupun sedikit bingung kearah tujuan kampungnya akhirnya yang menjadi patokan adalah kantor penimbangan dan Tugu dan terminal bus Purwerjo baru terlihat dihalaman tugu ada Tank dan kamipun menemukan Kampungnya didaerah yang terpencil jauh. dan kami Parkir di depan Rumah Bude Siwo.......

Kami masuk kulihat Istriku dan Bapaknya tidak sabar mau bertemu Bude siwonya dan akhirnya seperti sinetron pertemuan kakak beradik yang sudah lama tidak bertemu melepaskan rindu akupun langsung duduk di bawah yang sudah disiapkan oleh tuan rumah dan tak kusadari aku terbangun pagi hari dan teh sudah siap dihidangkan...wah wah kecapean aku ......



Bersambung....

Tidak ada komentar: