Rabu, 07 Januari 2009

Arah Langkahku ke 3

Perusahaan baru yang sekarang aku bekerja yaitu PT Sangga Label Industri bergerak dibidang Woven Label dan perusahaan ini adalah Pemegang sahamnya adalah Menteri BKPm yang diwakili oleh Bpk Anangga W . Roosdiono (consultan dan Lawyer) dan PT Great River International. Posisi jabatanku adalah Financial Controller untuk perwakilan Bpk AWR

Disamping kepercayaan yang diberikan kepadaku akupun dipercaya untuk membuat laporan yang akan dlaporkan ke Bpk Menteri BKPM dan hampir setiap bulan kami adakan pertemuan kepada Pemegang saham. Dan selain aku ada perwakilan dari GRI yaitu Bapak JK untuk bidang marketing. tidak hanya dibidang keuangan saja kami mempunyai pengalaman di Marketing aku mendapat pelajaran dari Bpk JK.

Sebetulnya pada saat aku bekerja di perusahaan tersebut aku sudah akan menyelesaikan skripsi untuk S1 di Universitas Persada Indonesia-Salemba YAI Jurusan Ekonomi Akuntansi. Sambil bekerja, kuliah dan berkeluarga aku lakukan dengan semangat dan tanpa putus asa alhadulliah aku dapat menyelesaikan kuliahku....

5 tahun aku bekerja di PT Sangga label Industri dan Bapak Menteri mejual sahamnya di Perusahaan tersebut dan aku,JK dan ARw dan Bpk Menteri mengadakan pertemuan di Mulia Centre di Senayan untuk pembayaran sahamnya. Setelah pembayaran akupun mendapatkan bonus dan niatku untuk Modal buat Usaha setelah aku tidak bekerja.

3 Bulan steleh penjualan saham aku mengundurkan diri untuk berwiraswata setelah disetujui aku membuat sebuah perusahaan PT Satria Multi Tradindo Pemegang shamnya adalah Bpk ARW dan Aku sebagai Pengelolanya. Sebetulnya Bpk ARW memberikan dukungan kepadaku untuk berwiraswasta.

Akupun mulai berwiaraswata pada tahun 1998 zaman Krisis melanda negara Indonesia dan pada saat pengganguran dimana mana aku mempekerjakan 5 Orang Karyawan yang belum mempunyai pengalaman sama sekali , Aku didik dan aku Gaji. Sebagian dari mereka adalah anak Yatim. Tujuannya adalah agar meraka bisa mandiri dan bisa bekerja maksimal di tempat lain.

Awalnya perusahaan tersebut berjalan dengan baik dan Krisis yang berkepanjangan akupun dan karyawanku masih bisa bertahan selama 5 tahun. Kehidupanku semakin lama semakin banyak membutuhkan biaya aku sudah mempunyai anak 2 dan untuk persiapan sekolah aku harus mencari kerja agar dapat Gaji yang stabil. Beda bila berwiraswasta kadang kadang bagus kadang kadang sama sekali kosong.

kuputuskan mencari kerja dan kuhubungi Bpk ARW dan diberikan Rferency ke Bpk Jk. Akhirnya aku ditawarkan diperusahaan Jepang yaitu PT Gunze Indonesia pada tahun 2003. Aku datang dan di Interview dengan Orang Jepangnya. Alhadulillah aku diterima dan mulai bekerja bulan September 2003. Posisi Jabatanku adalah Sebagai Finance,Tax and Accounting Manager dan Sampai sekarang.....Alhamdulillah...

Demikian Cerita Singkat Arah langkahku ... tujuan bukan untuk pembanggaan tetapi That's Life without Work hard Nothing......

Tidak ada komentar: