Minggu, 04 Januari 2009

Kenangan Masa Kanak kanaku...jadi Atlit


Setiap diadakan Pekan Olah Raga Nasional selalu teringat dibenakku. Aku ingat waktu kejayaan nama ku pada tahun 1974, aku pernah ikut Olahraga Gulat. Prestasiku lumayan aku pernah menjuarai Nasional 3 kali dan waktu Aku menjuarai pertama pertandingan Gulat Nasional di Surabaya, Aku dikirim ke keJuaraan Asean di Bagdad dan aku dikarantina selama 2 Minggu di gedung Garuda Jaya Kuningan. Aku adalah Atlit Termuda berat badanku terkecil yaitu 26 Kg.

Waktu itu di ketuai Oleh Bapak Rio Tambunan Suami Ibu Emelia Contesa dan Bapanya Artis Penyanyi Rap Denada. Setelah Aku melewati Latihan ( TC ) dan besok 1 Hari mau keberangkatan, Aku sakit, badan panas dan Aku secara diam diam pulang kerumah sekitar jam 4.00 pagi dikala teman teman TC ku enak enaknya tidur.

Dengan terkejut Bapakku melihat Aku pulang jam 4.30 pagi..."Ada apa geng kok Pulang kerumah" terheran melihatku. Aku langsung masuk kedalam Kamar dan menangis " Aku Ngak mau Ikut... aku ngak mau ikut'. ..tangisku sambil memeluk ibuku yang sedang terbaring ditempat tidur..". Kenapa.." tanya Bapakku lagi.... dan akupun terus menagis sehingga aku tertidur.

Jam 8.30 Pagi datang Pelatihku dan Wartawan koran Merdeka yang 3 hari lalu mewawancarai Aku. ". Geng ada tamu tuh ayo kedepan'.. teriak Bapakku. Aku pun kedepan dan memeluk Bapakku."aku nggak Mau ikut'. Aku ngak mau ikut". kuulangi lagi kata kata itu..."pelatihku merayu dan bertanya Kenapa.... Akupun tetap geleng kepala...kulihat didepan rumahku sudah berkumpul orang orang tetanggaku menyaksikan Aku dan Pelatihku..." ini kesempatan untuk membela Negara Indonesia..." rayu Pelatihku lagi... Aku tetap menggelengkan kepala.

Sudah berjam jam akhirnya pelatihku tak dapat memaksa kehendakku, pelatihku dan wartawan pulang. Akupun pergi kembali ke ibu dengan merasakan demam Badanku dan aku tertidur lagi.

Besok Harinya diKoran Merdeka diumumkan bahwa Sugeng Undiono mengundurkan diri digantikan dengan Juara ke 2. Akupun melihat koran tersebut dengan kosong kenapa aku tidak mau ikut tanpa alasan yang jelas.... dan kulihat disebelah halaman koran Merdeka bahwa keberangkatan Team Gulat Indonesia berpakaian batik dan photo bersama dengan Wakil Presiden Sultan Hamengkubuwono ke VIII sebelum keberangkatannya ke Irak.

Akupun duduk termenung......padahal ini kesempatan kamu berprestasi.... what's going on sugeng....That's Life...

Tidak ada komentar: