Rabu, 07 Januari 2009

Arah langkahku...ke 2

Memang awalnya berat sekali meninggalkan teman teman dan kantor lamaku yang berjasa dan banyak pengalaman yang kudapat disana. Sebelum kepergianku dari hampir semua karyawan dari Atasan dan teman temanku memberikan kenang kenangan sebagai perpisahan (Farewell Party). Thanks to All of you My Friend.....

Kurang lebih enam bulan aku bekerja di PT Harvest international aku melanjutkan Kuliah di YAi jurusan Akuntansi dan setelah mendapat ijin Atasanku aku mengambil jam Kuliah Sore jam 6.00 WIB dan aku dibiayai oleh kantorku... alhamdullilah...aku bisa kuliah lagi. Aku berfikir tidak hanya mengandalkan pengalaman saja dalam bekerja tetapi aku harus menambah Ilmu yang berhubungan dengan pekerjaan ku.

Setelah Lulus dari D3 akuntansi aku diangkat menjadi Ass. Finance dan Accounting Manager Oleh atasanku dan aku mulai banyak belajar masalah system Akuntansi di perusahaan ku ini, seperti Pengalaman yang kuambil dari Financial Director Ku. Mr. Duncun Merrin yang berasal dari London dan Mr. Higgins bersal dari Australia. Ilmu yang kudapat adalah mengenai rekonsiliasi bank dan reconsiliasi acount per account serta detailnya dari Laporan Keuangan.

Sudah hampir lima tahun aku diPT Harvest International, aku memberanikan diri untuk mencari pengalaman baru diperusahaan bidang Industri. dan Aku mencari pekerjaan dan kutelphone temanku akhirnya temanku memberikan informasi bahwa ada lowongan di Perusahaan Atasanya dan membutuhkan Fincial Controller, aku mencoba untuk memberanikan diri untuk melamar ke perusahaan tersebut.

Setelah lamaran ku kirim, dan 2 hari sesudahnya aku mendapat kabar untuk datang ke Gedung Marshill Bank -Konsultan SRJD dan aku bikin janji jam 17.30 setelah pulang kerja aku langsung berangkat menuju ke Gedung Marshil dan aku dipertemukan oleh Komisaris perusahaan itu dan akupun di Interview dan Alhadullillah aku diterima dan mulai masuk 1 bulan setelah mengundurkan diri dari perusahaan lama.
Pagi pagi sekali aku masuk keruangan atasanku dan aku minta izin untuk mengundurkan diri dengan alasan aku ingin mencari pengalaman baru dibidang Industri dan aku mengucapkan terima kasih atas segalanya yang diberikan oleh perusahaanku, kepada atasan I Said " Because of you I can stay and growup tobe a Better Life'. dan Atasanku sebetulnya berat melepaskanku tetapi dia ingin aku maju dan berkembang dan "Congratulation....be good for your future...". He said with smile... oh My God thankyou....
Sebelum kepergianku aku serah terima kepada karyawan baru pengganti aku dan aku mendatangi teman temanku dan aku pamit pindah kerja sambil ada pesta kecil semua karyawanpun memberikan bingkisan sebagai kenang kenangan. I never forget you all, Thak you very Much for your kind....I'll miss you....

Tidak ada komentar: